Home » » Pelaksanaan Testing Dapodikdas Patch 207 di Kecamatan Kempas

Pelaksanaan Testing Dapodikdas Patch 207 di Kecamatan Kempas

Aplikasi Dapodikdas (Data Pokok Pendidikan Dasar) adalah Sistem DAPODIK sebagai satu-satunya sumber data yang akan dijadikan dasar pengambil kebijakan dalam hal penyaluran segala bantuan dan intervensi pembangunan(BOS, REHAB, BSM, aneka tunjangan, perencanaan kebutuhan guru, pembinaan karir, bantuan sarana dan prasaran dan lain-lain).

Berdasarkan keterangan di atas setiap perilisan patch dapodikdas perlu diadakannya testing patch sebelum patch tersebut launching dan di pergunakan secara massal. namun dalam testing kali ini berbeda dengan testing patch-patch dapodikdas sebelumnya, dikarenakan testing patch 207 ini dilaksanakan secara massal, yang terdiri dari testing live dan testing remote yang secara keseluruhan diikuti oleh 500 tester se Indonesia. Dalam testing ini Kecamatan Kempas pun ikut ambil bagian dan merupakan satu-satu kecamatan yang melaksanakan testing patch 207 se sumatra,  dikarenakan salah satu Operator Dapodikdas Kecamatan Kempas merupakan  Tim Relawan Testing Dapodikdas dan menjadi pemandu testing."Testing patch yang sebelumnya hanya diadakan oleh 35 orang Tim Relawan Testing Dapodikdas seindonesia dan kami para testernya, tapi  saat ini masing-masing dari kami sebagai pemandu tester patch ini di daerah masing-masing" Jelas Sepri Effendi selaku Pemandu Testing Patch 207 itu.

Dalam pelaksanaan ini pun tidak lepas dari peran penting Bpk. Sulaiman S.Pd selaku Kepala UPT Dinas Kecamatan Kempas  yang bertindak sebagai penyelenggara kegiatan ini,

Dalam kegiatan yang sama Bpk Sulaiman S.Pd juga meresmikan Peluncuran Blog UPT Dinas Kecamatan Kempas, Pengukuhan peran Operator Dapodikdas Kecamatan Kempas, serta Pembahasan materi tentang Aneka Tunjangan Pendidik. Pelaksanaan testing ini berlangsung mulai Pukul 08.00 WIB dan berakhir hingga pukul 16.00 WIB.


2 komentar:

Unknown mengatakan...

Kapan kt bisa menggunakan dapodikdas pacth 207 pak fendi

Anonim mengatakan...

Kemungkinan akhir bulan ini, karena expired patch 206 tanggal 31 Maret ini..
*sepri*

Posting Komentar

Tulis komentar di bawah ini, mohon bijak dalam berkomentar..

 
© Dirilis pada hari Jum'at, 28 Feberuari 2014 UPT DINAS PENDIDIKAN KECAMATAN KEMPAS
Desain by Go Go Blogmaker | Dapur Tutorial Blogspot Desain Ulang oleh : SEPRI EFFENDI